Tahapan Cinta seorang Mukmin/h dalam QS. At-Taubah: 24


Tahapan Cinta seorang
Mukmin/h dalam
QS. At-Taubah: 24



Katakanlah: "jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya". Dan Allah SWT tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.

Rangkuman Ayat diatas :
1. Cinta kepada Allah
2. Cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW
3. Cinta kepada Jalan Allah (jihad)
4. Cinta kepada kedua orang tua, keluarga, isteri, anak, benda, dll

Kisah sahabat Rasulullah Hazam yang dimandikan oleh Malaikaat :

Disaat beliau baru menikah tentunya malamnya beliau melakukan malam pertama, disaat malam yang begitu indah (MP), ada teman seperjuangannya datang kerumahnya. Kata temannya bahwa Rasulullah memanggil beliau untuk siap-siap berperang, tanpa persiapan apa-apa dan berfikir panjang beliau langsung pamitan kepada isterinya dan berangkat menemui Rasulullah ke medan perang. Beliau semangat dan tangguh berperang demi menegakan agama Islam dan beliaupun meninggal dalam syahid di jalan Allah SWT. seusai berperang, Rasulullah SAW tersenyum ketika melihat jenazah Hazam, ternyata sebelum Hazam menghadap Allah SWT, beliau dimandikan (junub) oleh malaikat karena Hazam belum junub sehabis menggauli iserinya.


Hikmah dari cerita diatas adalah :
Hazam lebih mencintai Jihad fii sabilillah dari pada Isterinya, walaupun begitu Isterinyapun bangga kepada Suaminya yang begitu mencintai Jihad daripadanya.

Komentar

  1. Allhamdulillah,,,,semoga Alläh memberikän témpät di sisiNya,,amin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Good Looking” dalam Pandangan Islam

Sejarah Singkat